Rabu, 20 September 2017

Persiapan Kenakan Jaket

Gambar berjudul Dye a Nylon Jacket Step 14
1
Bersihkan jaket. Masukan jaket yang baru diwarnai kedalam mesin pencuci serta bersihkan dengan terpisah memakai sabun bersihkan serta air dingin seperti umumnya. Langkah ini mempunyai tujuan untuk menyingkirkan sisa pewarna yang Jaket Bomber Murah masih tetap ada serta mempersiapkan jaket supaya bisa dipakai tanpa ada menodai baju yang disentuhnya. 21
Kenalilah kalau sistem pencucian didalam mesin pencuci terkecuali stainless steel juga akan tersisa noda di bagian dalam mesin. Bila Anda mencemaskan hal semacam ini, cuci jaket dengan tangan saja.

Sesudah mencucinya untuk pertama kalinya, Anda semestinya dapat segera kenakan jaket. Tetapi, jaket Anda baiknya dicuci 2-3 kali sekali lagi dengan terpisah karna sisa pewarna masih tetap dapat luntur ke air.
Check label pada jaket sebelumnya mencucinya serta ikuti tips produsen yang terdaftar. Janganlah masukan jaket kedalam mesin pencuci bila bertanda " hand-wash only " .

Gambar berjudul Dye a Nylon Jacket Step 15
2
Keringkan jaket. Masukan jaket kedalam mesin pengering serta keringkan dengan suhu rendah. Sesudah jaket betul-betul kering, Anda semestinya dapat mengenakannya. Untuk menghindar warna jaket luntur serta menodai baju yang lain, keringkan jaket dengan terpisah. 22
Jemur jaket sampai kering serta janganlah pakai mesin pengering bila dianjurkan oleh labelnya.
Bila Anda menjemur jaket, tempatkan handuk lama di bawahnya untuk menyerap tetesan pewarna yang mungkin saja tersisa.

Gambar berjudul Sew Silk Step 28
3
Pasangkan kembali aksesories jaket. Bila Anda melepas sisi apapun dari jaket sebelumnya mewarnainya (seperti penutup kepala, gantungan ritlesting, maupun susunan dalam jaket), saat ini Anda dapat memasangkannya kembali. Pada sekarang ini, resiko jaket menodai aksesories yang bersentuhan dengannya semestinya telah jauh menyusut.
Bila Anda masih tetap cemas aksesories jaket masih tetap juga akan terserang noda warna jaket, tunggu sampai sekian kali sekali lagi membersihkan jaket sebelumnya memasangkan aksesorinya kembali.

Gambar berjudul Dye a Nylon Jacket Step 17
4
Ganti kancing atau ritsleting jaket bila perlu. Bila Anda mengganggap warna baru jaket serta kancing atau ritsletingnya (yg tidak ikut beralih warna) tidak cocok, Anda dapat menggantinya dengan warna yang lebih pas. Langkahnya :
Buka jahitan atau potong ritsleting lama dengan hati-hati, lalu jahitkan ritsleting yang baru dengan ukuran yang sama.
Potong benang yang menjahit kancing. Sediakan kancing baru yang sesuai sama warna jaket baru Anda, serta jahitkan kancing ke tempat yang sama dengan terlebih dulu.
Panduan

Cobalah beri warna dengan hati-hati, serta berlatihlah memakai baju yang telah tidak Anda pakai. Ada peluang hasil pewarnaan akan tidak sebaik yang Anda pikirkan, meskipun Anda senang dengan hasil pada akhirnya.
Gunakan sarung tangan serta celemek. Begitu, kulit serta baju Anda juga akan terproteksi dari noda. Baiknya Anda juga kenakan pakaian lama, hingga tidak jadi masalah bila terserang noda.
Peringatan

Hati-hatilah supaya pewarna tidak masuk kedalam mata atau mulut Anda. Bacalah paket pewarna sebelumnya dipakai serta cermati peringatannya. Basuh mata dengan air bila terserang pewarna serta selekasnya mencari pertolongan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar